Kamis, 06 Juni 2017 - 14:42:34 WIB
Sosialisasi Tentang Permenkes Nomor 61/2016
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Kegiatan LKTM - Dibaca: 190 kali

Saat ini kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan semakin tinggi, sehingga minat masyarakat untuk memeriksakan dirinya ke fasilitas kesehatan juga tinggi, tidak terkecuali pelayanan kesehatan tradisional. Sejalan dengan makin tingginya minat masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan terutama kesehatan tradisional tempat pelayanan kesehatan tradisional juga makin tumbuh dan berkembang, baik secara empiris maupun komplementer. Hal ini lah yang perlu diwaspadai apakah pelayanan kesehatan tradisionalnya terjamin manfaat dan keamanannya.

Pemerintah dalam hal ini Kementerian Kesehatan RI membuat sebuah peraturan yaitu Permenkes nomor 61 tahun 2016 tentang Pelayanan Kesehatan Tradisional Empiris. Peraturan ini berfungsi sebagai landasan dalam pembinaan dan pengawasan bagi penyelenggara pelayanan kesehatan tradisional empiris.

Untuk memastikan bahwa permenkes ini akan di taati pihak terkait, maka kami dari Tim Kreatif Loka Kesehatan Tradisional Masyarakat membuat sebuah instrumen Media Kreatif KIE berupa video, dalam rangka mensosialisasikan permenkes nomor 61/2016 tersebut. Besar harapan kami agar video ini dapat bermanfaat bagi semua pihak.

 

Pelayanan Kesehatan Tradisional Alternatif di LKTM Palembang:

Cara pengurusan Surat Terdaftar Pengobat Tradisonal:

Poster syarat untuk mendapatkan STPT

Poster Cara Pengurusan STPT

 

 

Poster Pelayanan Kesehatan Tradisional Empiris

Poster Klinik Kesehatan Tradisional Empiris